Matematika Alam Semesta

June 18, 2009 at 2:56 pm Leave a comment

Dalam forum-forum diskusi ini semakin terkaji bahwa alam semesta —  al-Qur’an dan sains modern sama-sama mengisya­ratkan bahwa alam semesta tidak satu-bukan ada dengan sen­dirinya sebagaimana kesimpulan berani dari ilmuwan ateis. Alam semesta juga mustahil diciptakan secara sembarangan dan serampangan, dan pasti diciptakan dengan suatu ran­cangan oleh Satu Wujud Yang Maha Perancang sebagaimana diisyaratkan oleh tanda-tanda kekuasaan-Nya yang lain, yaitu ayat-ayat Kitab Suci yang juga datang dari-Nya. Memang, isyarat bahwa alam semesta dirancang oleh Sang Perancang Agung dinyatakan dalam bukti-bukti yang termaktub di dalam al-Qur’an, Kitab-Nya yang mulia. Ayat-ayat al-Qur’an berke­naan dengan kosmologi atau berbagai fenomena alam yang dahulu tidak dapat ditafsirkan secara memadai, kini-dengan sains modern-dapat ditafsirkan lebih memuaskan, seperti pertanyaan tentang bagaimana alam semesta diciptakan dan hubungannya dengan frase kun fayakun (Jadi, maka jadilah) dalam al-Qur’an.

Buku di tangan pembaca ini merupakan hasil pencarian penulis “menemukan” sebagian kecil dari kesesuaian ayat-ayat al-Qur’an dengan fenomena alam berdasarkan sejumlah wacana yang berlangsung di dunia sains modern. Ternyata, bi­langan prima dengan pelbagai operasinya, yang dalam sains diyakini oleh ilmuwan dan matematikawan sebagai kodetifikasi desain alam semesta, ternyata juga digunakan oleh al-Qur’an, untuk menjaga keterpeliharaannya. Peletakan Surat al-Hadid (Surat Besi, surat ke-57) dalam al-Qur’an ternyata bersesuaian dengan letak unsur besi dalam tabel periodik kimia, demikian juga dengan temuan ilmiah bahwa unsur besi memang benar­benar diturunkan [dari “langit”, dari bintang lain] sebagaimana dinyatakan dalam al-Qur’an. Selain itu, masih ada beberapa “temuan” penulis lainnya.

Kami menyajikan buku ini dengan harapan dapat menam­bah keyakinan pembaca bahwa al-Qur’an mustahil dibuat oleh manusia (Muhammad Saw) dan “sistem pengamanan”-nya pun dirancang sedemikian rupa oleh Penciptanya sehingga akan segera diketahui jika ada yang mengubah, memalsukan, menambah atau mengurangi jumlah dan susunan ayat. Buku ini, rencananya akan diikuti oleh sejumlah buku karya penulis yang sama dengan semangat yang sama pula. Mudah-mudahan buku ini dapat meningkatkan penghayatan kita pada al-Qur’an dan membersihkan tauhid kita. Amin ya Rabbal’Alamin.

Download disini

Entry filed under: alquran, e-book. Tags: , , , , , , , , , .

Sejarah Penulisan Quran (The History of The Qur’anic Text) Shahih Bukhari

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Feeds

Archives

Categories

June 2009
M T W T F S S
    Sep »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Blog Stats

  • 50,659 hits

%d bloggers like this: